malam menjelang hari itu pun gue GALAU -___- .campur aduklah perasaan gue. antara prasaan ikhlas dan bersyukur dengan rasa kangen dan pengen pulang ke rumah. Dan akhirnya gue pun tidur.
bangun sahur, lantas gue nyari-nyai hp gue. sampai pada akhirnya gue liat notif yang lumayan banyak dari bbm, sms, fb, ataupun twitter. Alhamdulillah, rasanya senang sekali ada segelintir orang yang mengucapkan slmt dan doa untuk kita :)
Dan yang pertama kali gue buka adalah pesan sms dari mama:
"Ya Alloh.. jadikanlah anakku ini seorang anak yang sholihah, lancarkan ibadahnya, kuliahnya.. jadikanlah anak yang berbakti pada orangtuanya, selalu berikan kesehatan dan semakin dewasa.berikan kebahagiaan dunia dan akhirot. Amiin. mama gak bisa ngasih apa2 buat diana.. jaga diri ya sayang. Ayo sholat dan doa malam. salam sayang dari mama papa dinda dini diva" - Received @ 00.38
gue baca perlahan ..Yup,mata gue pun berkaca-kaca. dan gue liat jam masuk smsnya, yaampun,gue tau bgt mama biasanya jam sgitu udah tidur. mama sengaja nulis itu di pukul 00.XX.. aaa maaaamaa .. pengen peluk mama!! X( .
stlh hati tenang, gue bales sms mama.. gue luapin semua rasa sayang dan bersyukurnya gue terhadap mama :)
trus gue buka bbm. beberapa orang mengucapkan di pukul 00.XX termasuk mba desi, kakak gue satu-satunya. walau bagaimanapun keadaannya, gue akan tetap dan selalu sayang bgt sama mba desi :')
"ajzkh mba atas ucapan dan doanya :)"
gue pun pergi sahur.
setelah sahur barulah gue membalas ucapan-ucapan dari yang lain. sgt senang dan bersyukur sekali :)
waktu sudah mnunjukkan pukul 06.XX, gue pun pergi kerja.
menjalani hari sperti biasanya dengan kesibukan kerja gue bersama Ade, one of my besties. Alhamdulillah gue menjalani hari-hari itupun dgn ceria seperti biasa :))
di sela-sela kerja gue sempet2in buka fb dan twitter, hehee. dan trnyata bnyak yg ngucapin.. termasuk Ade yg trnyata nyempet2in ngucapin lwt fb lewat gambarnya. "makasi adeee :') :* " .dan tak lupa gue jg membalas ucapan dr yg lain satu persatu dengan senyuman super sembringah :) Alhamdulillah
Pas jam istirahat, gue duduk-duduk sama Ade di ruang control room~ tiba2 lewat/ datanglah salah satu kru KEI yang udah lmyn deket sm gue dan Ade di control room yaitu Mas Yudha.. "kayaknya ada yg ultah nih" dan akhirnya pun dia menyanyikan lagu ultah diikuti bbrp kru lainnya (+-4org) di control room yang kemudian berdatangan. Ahhh, alangkah terharunya gue pada saat itu, hampir nangis bahkan. gue pun ikut bernyanyi bersama mereka X) . malunya gue setelah tau kejadian itu dikirim(/apalah bahasanya) lewat HT hingga semua pkerja KEI yg lain tau juga. :|
anw, mkasih semuanya,terharu deh, senangnyaaaa :")
*****oya, awal mrk kru KEI tau tgl lahir gue tu krn nama belakang gue "Agusta" .bbrp org mnyadari itu dan nanya tgl lahir gue. krn gue malu, ga pernah gue jawab. hehe. tapi akhirnya.. pas lagi kumpul gitu, atasan bagian production tmpt gue kerja saat itu nanya ke gue tanggal lahir gue, ya karna menghormati beliau, akhirnya gue jawab. dan ternyata stlh itu beliau menyebarkan lewat HT. yaampuun :|
ya begitulah kebersamaan pekerja di KEI. sgt kekeluargaan. atasan atau bawahan sgt kompak dan dekat sekali, tak terlihat perbedaan pangkat diantara mrk. gue bner2 bersyukur bisa menjadi bagian di KEI bersama mereka. terima kasih Pak Gandi, mas Afif, Pak Yul, mas Yudha, mas Soni, pak Suwar, mas Deni, Mas Rosi dan kru KEI lainnya. banyak sekali kenangan menyenangkan di KEI bersama kalian :") ******
kembali ke critaa~ :p
gue pun pergi ke kamar untuk sholat sekalian ngecek hp. dan ternyata notif bbm penuh dgn ucapan2 buat gue. aaa makin senangnyaaa gue. trima kasih tmn2 :)
salah satu bbm yg mbuat gue terharu adalah bbm dr sepupu gue, nisa. dia nyanyiin lagu hppy bday dan ngucapin slmt dan doanya lwt voicenote :")
trus makasi juga yg menulis "diana <=P" di status bbm mereka. senang sekali rasanya. makasi nisa, dila, hani, alvi, bewok, dan bbrp lainnya termasuk Mas :) itu berkesan sekali loh, gue merasa dihargai bgt..makasih! :* :)
istirahat selesai dan kembali kerja. fiuh.
di pejalanan gue kembali ke control room~ bbrp pekerja yg gue temuin selalu nanya "yg ultah yg mana? selamat ya" gue membalasnya dengan senyuman maksimal gue. senang sekali :) . kok pada tau ya? oya,secara ya tadi pas dinyanyiin lagu ultah, HT dinyalain hingga kedengeran deh ke semuanya. hahaa
ucapan berdatangan lwt fb, twitter, bbm...
ucapan yg ditunggu2 pun datang, yaitu dari mita, nadya dan org2 terdekat dan tersayang :****
"terima kasih teman-teman.. love you.. :* :) " kangen bgt deh sama mereka X(
oke,ttp smgt! kerjaa kerjaa~~
hari siang pun berlalu. kerja gue selesai. buka puasa. tarawih di masjid. balik ke kamar~
Ga lama, gue dijemput sm mba Dian dan mas Yuda buat makan bakso di tempat biasa. -bbrp hari terakhir dan ke depan mmg ada jadwal makan bakso stlh tarawih- gue pun ikut bersama mereka #tanpaadarasacuriga
setelah sampai, ternyata udah rame dan terlihat smua sdg mnikmati baksonya. gue sama ade pun lgsg ngambil bakso dan duduk menyantapnya. stlh selesai, gue mnuju keran buat nyuci mangkok baksonya. itu letaknya di tengah-tengah halaman gitu..
pas nyuci mangkok tadi, tiba2 gue merasakan dingin di bagian kepala dan punggung gue. YAK, mereka berhasil mengguyur air ke gue dari belakang tanpa gue sadar -___- . basahlah baju gue, walaupun ga sampe lepek, tapi tetep ajaaa "aish, dingin bgt!" . kmudian mrk bilang "mau ditarik, apa nyebur sendiri (ke kolem renang)?" . oh no! gue ga akan mau klo smpe nyebur ke kolam! serius, hawanya lagi dingin bgt! krn gue cewe, mrk ga berani narik gue-Alhamdulillah , hehe :p . stlh itu, tiba2 mas Afif ngebawain bingkisan ke gue yang isinya snack2 gitu. ah, sekali lgi gue dibuat terharu oleh mrk.. gue ga ngebayangin mrk nyiapin smua ini buat gue. apalagi snack2 itu, yang ga dijual dsini (krn emg ga ada warung). entah mrk dpt drmn. yg jelas, gue bner2 terharu sekali pada saat itu. hampir pngen nangis deh. gue dsini yang pdhl berstatus anak KP tetap mrk anggap keluarga KEI.. bersyukur sekali. Alhamdulillah . terima kasih semuanya :")
ALHAMDULILLAH sekali... tgl 22 Agustus 2011... Sungguh hari yang tak terlupakan..
Smoga semua yang telah gue dapet di hari itu menjadikan gue yang lebih baik lagi.. menjadi pribadi yang makin baik, menjadi anak, kakak, adik, sahabat, kawan yang makin baik lagi, bisa bermanfaat untuk org lain, dan yang paling penting adlh selalu ingat nikmat Alloh, senantiasa bersyukur dan mempersungguh ibadah gue.. hingga akhirnya menjadi hamba Alloh yang faqih dan berakhlakul karimah. Amiin amiin amiin :)
Diamlah sejenak dan berfikirlah. Dan ketenanganmu akan menyelesaikannya dengan baik
Minggu, 28 Agustus 2011
22 Agustus 2011 (part 1)
22 Agustus 2011. Alhamdulillah, Alloh masih memberikan nikmatnya sampai gue berumur 19 tahun :)
Dimana hari itu masih masuk dalam bulan Romadhon. Bersyukur sekali. mudah-mudahan keberkahan Bulan Romadhon ini jg memberikan berkah di genapnya 19 tahun gue ini :)
Bulan Agustus ini gue jalanin full dengan kerja praktek (KP), tak terkecuali di hari genapnya gue 19 tahun ini. Sempet agak kecewa dan sedih kalo mengingat bakalan menghabiskan seharian itu hanya dengan kerja (praktek). fiuuh.
Coba aja kalo gue di rumah...
Gue ngebayangin.. Di hari itu setelah gue bangun tidur, keluar kamar, kemudian mama nyamperin gue dan ngucapin doa-doa terdalamnya buat gue sampai gue mneteskan air mata dan mama pun demikian, trus gue minta maaf atas segala kesalan gue ke mama dan berterimakasih (say ajzkh) ke mama atas semua yg sudah mama lakuin buat gue selama ini, hingga akhirnya gue peluk mama dan cium mama, bgitu juga sebaliknya, mama nyium gue dengan tumpahan kasih sayang seorang Ibu. dan gue bilang "aku sayang mama" trus mama jawab "mama juga sayang diana" :')
Kemudian, mama nyuruh gue nyamperin papa atau papa yg biasanya datengin gue duluan. ya bgitulah kira-kira smpe akhirnya gue berhadapan sama Papa dan kemudian gue cium tangan papa. Setelah itu papa mendoakan gue, memberi pesan-pesan dan harapannya buat gue. gue meng"amin"kan lalu meminta maaf atas kesalahan gue slama ini terhadap beliau. setelahnya papa nyium kening gue :")
Ya kurang lebih begitulah kira-kira hari dimana gue genap bertambah umur di tahun-tahun sebelumnya.
Di tambah suasana bulan Romadhon di tahun ini, Ah.. berkah sekali.
*nulisnya sambil nahan airmata* kangen mama papa dan semuanya yg ada di rumah X(((
"HELLOO diana, kamu sudah dewasa.. ingat!" ,teriak dalam hati. kemudian gue kembali kuat. hap
Dimana hari itu masih masuk dalam bulan Romadhon. Bersyukur sekali. mudah-mudahan keberkahan Bulan Romadhon ini jg memberikan berkah di genapnya 19 tahun gue ini :)
Bulan Agustus ini gue jalanin full dengan kerja praktek (KP), tak terkecuali di hari genapnya gue 19 tahun ini. Sempet agak kecewa dan sedih kalo mengingat bakalan menghabiskan seharian itu hanya dengan kerja (praktek). fiuuh.
Coba aja kalo gue di rumah...
Gue ngebayangin.. Di hari itu setelah gue bangun tidur, keluar kamar, kemudian mama nyamperin gue dan ngucapin doa-doa terdalamnya buat gue sampai gue mneteskan air mata dan mama pun demikian, trus gue minta maaf atas segala kesalan gue ke mama dan berterimakasih (say ajzkh) ke mama atas semua yg sudah mama lakuin buat gue selama ini, hingga akhirnya gue peluk mama dan cium mama, bgitu juga sebaliknya, mama nyium gue dengan tumpahan kasih sayang seorang Ibu. dan gue bilang "aku sayang mama" trus mama jawab "mama juga sayang diana" :')
Kemudian, mama nyuruh gue nyamperin papa atau papa yg biasanya datengin gue duluan. ya bgitulah kira-kira smpe akhirnya gue berhadapan sama Papa dan kemudian gue cium tangan papa. Setelah itu papa mendoakan gue, memberi pesan-pesan dan harapannya buat gue. gue meng"amin"kan lalu meminta maaf atas kesalahan gue slama ini terhadap beliau. setelahnya papa nyium kening gue :")
Ya kurang lebih begitulah kira-kira hari dimana gue genap bertambah umur di tahun-tahun sebelumnya.
Di tambah suasana bulan Romadhon di tahun ini, Ah.. berkah sekali.
*nulisnya sambil nahan airmata* kangen mama papa dan semuanya yg ada di rumah X(((
"HELLOO diana, kamu sudah dewasa.. ingat!" ,teriak dalam hati. kemudian gue kembali kuat. hap
Minggu, 21 Agustus 2011
ALHAMDULILLAH...
Alhamdulillah masih bisa bernafas…
Alhamdulillah masih diberi kesehatan...
Alhamdulillah masih dalam keimanan…
Alhamdulillah Alhamdulillah Alhamdulillah tiada akhir tak terbatas ~
Terkadang, “Alhamdulillah” benar-benar terlupakan jika sedang dibuai kenikmatan.
Nikmat adalah datangnya dari Alloh SWT. Dan BERSYUKUR padaNya adalah sangat penting.
Nikmat yag diberikan Alloh sungguh tak terhitung besarnya.
Jika benar-benar mendalami dan meresapi besarnya nikmat Alloh yang telah diberikan pada kita, mungkin air mata ini pun tak terbendung.
Itulah yang saya rasakan saat ini. SUBHANALLOH …
Hati manusia siapa yang tau. Hati manusia sungguh rentan dan rapuh, benar-benar mudah tergoda syaiton. Jelaslah tak ada manusia yang luput dari kesalahan dan terkadang melupakan sang penciptanya. tak munafik, aku pun demikian mengakuinya.
Mengingat banyak kesalahan dan dosa yang aku perbuat, Alloh masih memberikan nikmatnya.
Di saat aku terbujur tak berdaya memerlukan bantuan hingga benar-benar berdoa meminta bantuannya, tak lama-lama Dia pun membantu dan mengabulkan apa yang aku pinta.
Kurang apakah?
Astaghfirullohaladzim.. aku benar-benar hamba yang tak tau diuntung, kasarnya. Hamba yang benar2 rendah. Hamba yang benar-benar tak pantas mendapatkan nikmat-nikmat yang berulang jika disaat diberikan nikmat terkadang masih melupakanNya. Ya Alloh maafkan.. maafkan.. maafkan..
Semoga dengan aku membaca ini, aku terus disadari dengan begitu banyak nikmat yang Alloh berikan lantas tak akan pernah sekalipun melupakanNya . semua tetap diniati karena Alloh. Bismillah :)
Langganan:
Komentar (Atom)